Senin, 09 Mei 2011

~MOTIVASI~


Motivasi Instrinsik Dan Ekstrinsik ini hanya teori saja, dalam hal memotivasi diri sendiri saya lebih sering mengabaikan teori motivasi, mungkin karena itu salah satu komentar di blog saya ini mengatakan bahwa artikel motivasi saya hambar dan tak bermutu. Biarlah, hehe.. Bagi saya semua tulisan orang lain itu cemerlang, tiada satupun yang jelek, saya orang cepat senang kok. Terimakasih untuk komentar apapun di blog ini.
Ok kita kembali ke 2 macam motivasi yang tadi saya baca di wikipedia, yaitu motivasi Intrinsik dan motivasi ekstrinsik.
Motivasi yang pertama disebut sebagai Motivasi Intrinsik:
Jenis motivasi ini timbul dari dalam diri individu sendiri tanpa ada paksaan dorongan orang lain, tetapi atas dasar kemauan sendiri. Motivasi pada dasarnya memang sudah ada di dalam diri setiap orang, seperti asal kata motivasi yaotu motif yang berarti daya penggerak untuk melakukan sesuatu. Motivasi intrinsik timbul karena rasa ingin tau. Bersyukurlah Anda yang memiliki motivasi intrinsik yang kuat sehingga Anda akan punya lebih banyak kreatifitas, ide dan sebagainya untuk mewujudkan motivasi Anda itu.
Motivasi yang kedua disebut Motivasi Ekstrinsik:
Jenis motivasi ekstrinsik ini timbul sebagai akibat pengaruh dari luar individu, apakah karena adanya ajakan, suruhan, atau paksaan dari orang lain sehingga dengan keadaan demikian seseorang mau melakukan sesuatu tindakan contohnya belajar. Bagi sesorang dengan motivasi instrinsik yang lemah, misalnya kurang rasa ingin taunya, maka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar