Kamis, 05 Juli 2012

AKU

Aku hanyalah manusia biasa . Lahir dari seorang ayah yang bgitu disiplin mendidik putra-putrinya (Lettu Ali Mochtar)Sedangkan Ibuku (Safiah)hanyalah ibu rumah tangga yang setia mengabdi pada suaminya. Aku masih ingat betul pesanya meski beliau telah tiada."Jika suatu saat nanti engkau telah menjadi seorang Istri.Jadilah engkau sepercik cahaya yang mampu menerangi Hati seorang suami dalam langkah hidupnya." 8 Desember 1972 Aku dilahirkan dalam kondisi keluarga yang pas-pasan.Masih sebentar aku menikmati kebahagiaan keluarga,Ayahku dipangil sang pencipta.Tak lama berselang Ibukupun menyusulnya.


Perjalanan hidup tanpa kedua orang tua bukanlah hal yang mudah.Begitu rumit hidup ini aku jalani.Tapi tak membuatku surut untuk tetap terus melangkah.Berbekal pendidikan yang kumiliki,aku mulai mencoba berkiprah dalam 2 dunia kerja sebagai pendidik di TK Alamawaddah Bondowoso dan Penyiar RKPD Bondowoso. Dari tahun 1990 sampai tahun 2000.Aku sempat berhenti mengajar pada tahun 2000 dan bekerja sebagai penyiar radio Suara Besuki Indah di Kabupaten Situbondo.Namun hatiku kembali terketuk,bahawa duniaku adalah pendidikan,3 bulan berselang aku pulang ke Bondowoso dan melanjutkan Kulian di Universitas jember.Dari hasil kerjaku di SDN Badean 4 Bondowoso dan Penyiar Radio Mahardika FM Bondowoso.


Tahun 2005 Allah memberikan jalan terbaik bahawa dipendidikanlah tempatku.Aku memutuskan meninggalkan dunia Broudcasting dan tinggal didesa terpencil mengajar di SDN Curahdami 3.Banyak hal yang aku dapatkan disana.8 bulan berselang aku mendapat surat tugas di SDN Curahpoh 2 Kec.Curahdami Bondowoso.Disinilah sekarang tempatku mengabdi.Semoga bermanfaat untuk dunia pendidikan.Meski kadang terasa perih kujalani tetap Semangat...karena ini adalah pilihan maka harus aku jalani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar